KAMPANYE KAMPUS BEBAS BULLYING DAN KEKERASAN SEKSUAL

Universitas Muhammadiyah Kudus menyelenggarakan Kampanye Kampus Bebas Bullying dan Kekerasan Seksual pada tanggal 28 September 2019 di Aula UMKU. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk keseriusan UMKU untuk memerangi bullying dan kekerasan seksual.

Kampanye Kampus Bebas Bullying dan Kekerasan Seksual ini menghadirkan 3 orang pembicara, yaitu Bapak Rusnoto, SKM. M.Kes (Epid), Ibu Anny Rosiana M, M.Kep.Ns.Sp.Kep.J dan Ibu Sri Karyati, M.Kep.Ns.Sp.Kep.Mat. kegiatan yang dihadiri sivitas akademik UMKU ini mengupas tuntas tentang apa itu bullying dan kekerasan seksual, orang yang berpotensi menjadi korban dan pelaku, serta pengaruh psikologisnya terhadap korban dan pelaku. Disampaikan juga sanksi administrasi maupun sanksi hukum yang akan diberikan pada pelaku bullying dan kekerasan seksual di lingkungan kampus.

Rektor UMKU, Bapak Rusnoto, SKM. M.Kes (Epid) menyatakan bahwa kampus merupakan tempat belajar dan membentuk karakter. Lingkungan kampus yang kondusif sangat berkontribusi dengan prestasi dan kualitas lulusan, terutama untuk mencetak lulusan yang unggul dan Islami sesuai dengan visi UMKU. Rektor UMKU menekankan bahwa siapapun yang lebih kuat atau lebih berkuasa memiliki kewajiban untuk melindungi dan mencintai yang lebih lemah, bukan sebaliknya menggunakan kekuatan atau kekuasaannya untuk menekan pihak lain. UMKU akan menindak tegas siapapun pelaku bullying dan pelaku kekerasan seksual.