Kampus UMKU sudah lama mengkampanyekan program anti rokok sebagai salah satu upaya health promoting university. Health promoting university ini memiliki program yang mengutamakan hidup sehat di kampus. Akan sangat ironis bila dalam sebuah kampus sebagai tempat berkumpulnya para mahasiswa, lulusan yang berpendidikan dan hebathebat, namun sakit-sakitan. Kondisi seperti itu tentu menjadi tidak nyaman. Oleh karena itu, universitas menjadi tempat strategis untuk membina hidup sehat karena mahasiswa, tenaga kependidikan dan dosen-dosennya adalah leader-leader di tengah masyarakat untuk membiasakan hidup sehat. Pada (24/9) UMKU mengadakan kampanye kampus sehat bagi mahasiswa baru di gedung Serbaguna dan secara virtual yakni melalui zoom meeting. Kegiatan ini diadakan dalam rangkaian kegiatan PKKMB 2020 dan menghadirkan Indanah, M.Kep.Ns.SP.Kep.An selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UMKU untuk menjadi pemateri.

Indanah menyampaikan dalam materinya bahwa di masa pandemic bukan hanya imun dantubuh saja yang dijaga, tapi juga lingkungan sekitar. “Sejak ada Pandemi masyarakat jadi lebih sadar akan Kesehatan dan hidup bersih, hal ini penting karena menjaga Kesehatan dan kebersihan dapat mencegah sakit”. Ungkapnya.

Noor Azizah  selaku ketua panitia dalam kegiatan ini mengungkapkan bahwa kampanye ini dilakukan guna ntuk meningkatkan pengetahuan civitas akademika UMKU terutama mahasiswa baru tentang Kampanye Kampus Sehat di UMKU. Menurutnya kampanye ini harus ditanamkan sejak awal yakni saat pengenalan kampus.

Lebih lanjut, Azizah berharap bahwa kampanye ini dapat memberikan pembiasaan perilaku hidup bersih dan sehatl di kampus UMKU. (humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *