UMKU – Rabu (22/9) UMKU sukses gelas sosialisasi gerakan anti napza. Kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan PKKMB dan Masta yang adakan untuk mahasiswa baru UMKU tahun akademik 2020/2021.

Narasumber dalam kegiatan ini, Kapten Infanteri Sukaryono yang merupakan Danramil 01/Kota. memberi banyak gambaran kepada mahasiswa mengenai bahaya napza. Penyalahgunaan Napza (Narkotika, Psikotropika, dan Zat-zat Adiktif) merupakan suatu pola perilaku yang bersifat patologik, dan biasanya dilakukan oleh individu yang mempunyai kepribadian rentan atau mempunyai resiko tinggi. ungkapnya

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa kampus berperan penting dalam memberikan edukasi dan pencegahan terhadap penyalahgunaan napza baik bagi mahasiswa maupun masyarakat.

Sri Karyati selaku ketua panitia PKKMB, mengungkapkan bahwa adanya materi tentang gerakan anti penyalahgunaan napza ini bertujuan untuk mahasiswa lebih memahami terkait dampak buruk dari napza dan dapat menumbuhkan kesadaran diri untuk tidak mendekati. selain itu nantinya, mahasisw ajuga akan menjadi agent of change,  ia berharap dengan dibekali materi ini mahasiswa dapat menebar ilmunya kepada masayarakat terkait penyalahgunaan napza. (humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *