Tridarma perguruan tinggi, salah satunya penelitian, maka publikasi menjadi sesuatu yang wajib. Salah satu publikasi yang dilakukan yaitu mengikuti international conference. Pada tanggal 23 April 2019, sebanyak 6 dosen UMKU mengikuti International Conference yang diadakan oleh Universiti Kuala Lumpur, Malaysia. Peserta perwakilan dari UMKU diantaranya adalah Rusnoto, SKM.,M.Kes (Epid) selaku rektor UMKU, Noor Hidayah, A.Kep.M.Kes (Wakil rektor I), Anny Rosiana Masithoh, M.Kep.Sp.Kep.J (Wakil Rektor III), Noor Cholifah, S.SiT.,M.Kes (Ka.LPPM), Dwi Astuti, M.Pd (Ka.Laboratorium) dan Amalia Rahmawati, M.Pd (Bidang Kantor Urusan Internasional). Kegiatan tersebut mengangkat topic 4th International Conference on Tropical Medicine and Infectious Diseases: “Combating Emerging and Re-emerging Infectious Diseases through Exploring New Frontiers in Research”. Dalam kegiatan tersebut, Rektor Universitas Muhammadiyah Kudus, Rusnoto.,SKM.,M.Kes (Epid), menjadi salah satu speaker. Beliau mengangkat kasus tuberculosis di Indonesia.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh banyak peserta yang berasal dari beberapa negara di Kawasan ASIA bahkan Eropa. Dengan mengikuti international conference, ini menjadi bukti serius yang dilakukan oleh UMKU untuk meningkatkan kualitas dosen UMKU serta internasionalisasi. Selain untuk desimenasi hasil penelitian di kancah Internasional, kegiatan ini juga menjadi kesempatan para dosen untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris. Berada di negara tetangga, para dosen dituntut untuk menggunakan Bahasa inggris dalam setiap kesempatan. Selain itu, dalam kegiatan international conference, para dosen juga dapat menambah kolega yang sangat bermanfaat dalam melaksanakan tridarma perguruan tinggi.

Setelah presentasi pada International Conference, rombongan UMKU melaksanakan kunjungan ke Mahsa University, untuk melakukan penandatanganan MOU serta diskusi untuk studi lanjut PhD Nursing bagi dosen keperawatan Universitas Muhammadiyah Kudus di Mahsa University.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *